5 Hal Yang Membuat Anda Cepat Terlihat Tua


Bertambah tua atau usia merupakan salah satu masalah besar bagi banyak orang, khususnya pada kaum hawa. Namun itu akan semakin memburuk apabila proses penuaan itu lebih cepat karena kebiasaan buruk yang anda lakukan.
Terlihat lebih tua bukan hanya ditandai dengan kulit keriput dan garis mata, tetapi juga makin sedikitnya sumber energi dalam tubuh hingga melemahnya sistem kekebalan tubuh adalah salah satu tanda-tanda fisik anda bertambah tua. Dibawah ini adalah 5 kebiasaan buruk yang apabila sering anda lakukan akan membuat anda cepat terlihat lebih tua :
1. Stress
stress 300x200 5 Hal Yang Membuat Anda Cepat Terlihat Tua
Stress merupakan hal yang sering dialami oleh orang-orang yang mempunyai setumpuk permasalahan hidup, dan tidak memiliki jalan keluar atas semua masalah yang sedang dia alami. Stress yang terjadi terus menerus akan mengurangi sistem kerja otak dalam mengambil keputusan, serta kerja jantung yang kurang optimal. Strees bisa di hindari dengan cara berpikir positif terhadap suatu masalah dan berani mengambil keputusan.

2. Makan terlalu banyak
makan banyak 300x200 5 Hal Yang Membuat Anda Cepat Terlihat Tua
Ini tentu berdampak negatif bagi tubuh, selain bisa membuat anda over weight, juga bisa menimbulkan banyak penyakit yang berbahaya bagi tubuh, seperti penyakit jantung dan diabetes. Apabila anda ingin hidup sehat dan terhindar dari penyakit maka anda harus sebisa mungkin menjaga pola makan dan asupan kalori yang masuk pada tubuh anda.

3. Menonton layar terlalu lama
menatap layar 5 Hal Yang Membuat Anda Cepat Terlihat Tua
Apabila anda adalah salah satu orang yang sering menghabiskan waktu didepan layar monitor, televisi, laptop, video games dan lain sebagainya, maka dapat dipastikan anda mempunyai banyak alasan untuk mendapatkan beberapa penyakit yang mematikan. Kebiasaan menonton layar terlalu lama secara langsung akan berdampak pada 3 hal, yaitu Otak (perlu adanya stimulasi aktif untuk menghindari terjadinya degenerasi), Berat Tubuh (Dengan berlama-lama duduk, maka pembakaran kalori dalam tubuh akan sedikit dan bisa berakibat over weight), Mata (melihat layar, membuat mata juling dan lelah, hal ini akan mengakibatkan munculnya garis di bawah mata).

4. Mendengar musik dengan headset
mendengar musik 300x206 5 Hal Yang Membuat Anda Cepat Terlihat Tua
Seiring dengan perkembangan teknologi, membuat kita dapat dengan mudah mendengar musik dimanpun kita berada. Tapi tahukah anda kebiasaan mendengarkan lagu atau musik lewat headset bisa membuat rusaknya sistem pendengaran kita atau minimal pendengaran kita melemah, Merupakan salah satu ciri bertmbah tuanya seseorang apabila mulai melemah pendengarannya. Oleh karena itu, kurangi volume saat pemakaian headset dan intensitas pemakaian headset.

5. Kurangnya Bercinta
kurang bercinta 300x225 5 Hal Yang Membuat Anda Cepat Terlihat Tua
Bagi anda yang telah menjadi pasangan suami istri, ini adalah salah satu cara agar hidup anda lebih nyaman dan damai. Tentnya hal ini sangat manjur dan sukses dalam mengurangi stress dan membangkitkan energi mudah para pasangan suami istri, kurangnya bercinta membuat hubungan suami istri kurang harmonis. Penelitian menunjukan bercinta terbukti mengurangi stres, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi ra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar